Sejarah Singkat Permainan Bola Basket Lengkap

Sejarah Singkat Permainan Bola Basket Lengkap - Update artikel terbaru kali ini mtpelajaran.com akan mengulas tentang sejarah permainan bola basket, sejarah bola basket, awal mula bola basket. Bagi anda yang hobi bermain basket mungkin belum banyak yang tahu bagaimana sejarah bola basket ini. Olah raga bola basket memang cukup banyak digemari, namun tahukah anda bagaimana sebenarnya sejarah permainan bola basket itu ?. Untuk lebih jelasnya simak ulasan singkatnya berikut ini.

sejarah bola basket

Sejarah Permainan Bola Basket


Permainan Bola basket diciptakan James Nainsmith pada tahun 1891. atas kehendak Dr. L.H.Gulick sekretaris YMCA ( young Mens Christian Association ) Amerika serika. beliau menghendaki suatu permainan yang dapat dimainkan di waktu musim dingin, mudah dipelajari, mudah dimainkan, menyenangkan, dan menghindari permainan kasar.   James Naismith dapat memenuhi kehendak Dr. L.H Gulick dengan menciptakan suatu permainan yang diberi nama basket ball ( bola basket ). Sejarah permainan bola basket.dimana bola basket diawal pertama hadirnya, permainan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari kalangan masyarakat penjuru dunia.

 Sejarah permainan bola basket. Bola basket masuk di indonesia setelah Perang Dunia II, yang dibawa oleh perantau-perantau Cina. Permainan ini dapat berkembang dengan cepat. Sehingga pada PON 1 di Solo, Permainan bola basket dimasukkan dalam acara pertandingan.

Demikianlah artikel lengkap tentang sejarah singkat permainan bola basket, semoga bermanfaat untuk anda.

Tags:
sejarah permainan bola basket, sejarah bola basket, awal mula bola basket
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+